Bacaan Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan Lengkap

Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan – Bulan puasa ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah, dimana semua pahala ibadah yang dikerjakan pada bulan ramadhan akan dilipat gandakan. Dengan mempunyai keistimewaan dan hikmah yang sangat besar, tentunya bulan puasa ramadhan ini sangatlah ditunggu tunggu oleh semuat umat muslim yang ada di berbagai belahan dunia karena ingin mendapatkan keberkahan dari bulan ramadhan.

Dan sebagaiamana yang kita ketahui bersama, kurang dari 1 bulan sebentar lagi memasuki bulan yang penuh berkah ini. Karena saking istimewanya bulan puasa ramadhan ini, para ulama sebelum bulan puasa ramadhan tiba selalu memanjatkan Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah karena bisa dipertemukan lagi dengan bulan yang suci dan penuh berkah ini.

Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan

Namun sebelum kami memberikan Bacaan Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan kepada anda, kami ingin menjelaskan bahwa Baginda Nabi Muhammad Saw tidak melakukan doa doa khusus untuk menyambut bulan puasa ramadhan. Namun para sahabat dan para alim ulama generasi sesudahnya selalu menyambut bulan puasa ramadhan ini dengan penuh suka cit dan kegemberian. Dimana para sahabat dan ulama mengungkapkan rasa gembira tersebut dengan kalimat yang mengandung doa harapan dan kebaikan.

Ungkapan rasa gembira yang dilakukan oleh para sahabat dan ulama dalam dengan mengucapkan Bacaan Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan ini dijelaskan sebuah riwayat dari Ibnu Rajab yang mengambil keterangan Mu’alla bin Al-Fadhl – ulama tabi’ tabiin yang menerangkan bahwa dulu selama enam bulan sebelum datang bulan puasa ramadhan, para sahabat selalu bermunajat agar Allah kembali mempertemukan mereka dengan bulan Ramadhan. Dan selama enam bulan sesudah bulan puasa ramadhan, para sahabat selalu berdoa supaya Allah menerima amal mereka selama bulan Ramadhan.

Bacaan Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan

Selain menjelaskan riwayat para sahabat selalu berdoa enam bulan sebelum datangnya bulan ramadhan, Al-Hafidz Ibnu Rajab juga menerangkan beberapa Bacaan Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan yang sering di baca oleh para sahabat. Untuk lebih jelasnya, berikut ini Bacaan Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan dalam bahasa arab dan latin.

اَللَّهُمَّ سَلِّمْنـِي إِلَى رَمَضَانَ وَسَلِّمْ لِـي رَمَضَانَ وَتَسَلَّمْهُ مِنِي مُتَقَبَّلاً

Arti Doa Menyambut Bulan Puasa Ramadhan

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ

Arti Doa Menyambut Puasa Ramadhan

Bacaan Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan diatas bisa dibaca apabila anda ingin menyambut bulan puasa ramadhan. Dan melihat arti Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan yang pertama berisi tentang sebuah harapan atau permohonan kepada Allah SWT agar kita dipertumakan kembali dengan bulan suci ramadhan serta memohon segala amal yang dilakukan pada bulan ramadhan diterima oleh Allah SWT.

Kemudian untuk Arti Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan yang kedua berisi sebuah pengharapan kepada Allah agar kita selalu diberi keberkahan pada bulan Rajab,Sya’ban dan Ramadhan. Mudah mudahan dengan selalu membaca Doa Untuk Menyambut Bulan Puasa Ramadhan, kita bisa dipertemukan kembali dengan bulan suci yang penuh berkah dan selalu mendapatkan berkah dan segala amal ibadah yang kita lakukan nanti dibulan puasa ramadhan diterima Allah SWT.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan