Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah Untuk Di Amalkan

Doa Sesudah Shalat Sunnah -Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah merupakan kumpulan bacaan doa yang di anjurkan untuk dibaca setelah kita mengerjakan shalat sunnah, dimana Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah ini sering diamalkan oleh Rasulullah Saw setelah mengerjakan shalat sunnah. Jadi kita (umat Islam) sebagai pengikut Nabi Muhammad harus mengikuti apa yang dilakukan oleh Nabi termasuk membaca doa yang Nabi baca dan amalkan.

Jadi untuk anda yang ingin mengetahui Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah,tidak perlu bingung untuk mencarinya. Sebab pada kesempatan ini, situs shaleha akan memberikan atau menjelaskan Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah yang bisa anda amalkan atau baca setelah mengerjakan shalat sunnah.

Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah

Adapun Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah yang kami akan berikan yaitu bacaan doa secara khusus, maksud dari bacaan doa secara khusus mengenai bacaan doa sesuai dengan niat shalat sunnah yang dikerjakan. Misalkan saja seperti Doa Setelah Shalat Dhuha dan lain sebagainya. Untuk menyingkat waktu, langsung saja melihat Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah yang ada dibawah ini.

Doa Sesudah Shalat Sunnah Dhuha

Sebagaiamana yang kita ketahui bersama, bahwa shalat sunnah dhuha merupakan shalat sunnah yang mempunyai keistimewaan untuk membuka jalan rezeki yang luas. Dan berikut ini Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah Dhuha yang diajarkan oleh Nabi untuk diamalkan kita umatnya agar kita dimudahkan dalam mendapatkan rezeki.

Doa Sesudah Shalat Sunnah Dhuha Doa Shalat Sunnah Dhuha

Doa Sesudah Shalat Sunnah Hajat

Shalat sunnah yang sering kali dikerjakan oleh umat muslim yaitu Shalat Hajat, sebab shalat sunnah ini dikerjakan dengan tujuan memohon kepada Allah SWT agar segala hajat atau keinginannya tercapai atau terwujud. Lalu untuk anda yang sedang berencana ingin melakukan Shalat Hajat, berikut ini bacaan doa shalat sunnah hajat yang bisa diamalkan atau dibaca.

doa setelah shalat hajat

Doa Sesudah Shalat Sunnah Istikharoh

Agama Islam merupakan agama yang selalu memberikan solusi bagi setiap permasalahan yang sedang dihadapi oleh umatnya, misalkan jika seorang muslim sedang merasakan bimbang atau galau karena dihadapkan sebuah pilihan namun dirinya tidak bisa menentukan pilihan. Maka Islam memberikan solusi dengan menyuruh umatnya untuk mengerjakan Shalat Sunnah Istikharoh dengan tujuan meminta petunjuk kepada Allah agar diberikan jalan keluar atas rasa bingungnya. Kemudian setelah mengerjakan shalat istikharah, kita di anjurkan untuk membaca Doa Sesudah Shalat Istikharah berikut ini

doa sesudah shalat istikharah

arti doa sesudah shalat istikharah

Doa Sesudah Shalat Sunnah Taubat

Setiap manusia pastinya mempunyai salah dan dosa, jadi untuk mereka yang sedang menyesali semua perbuatan dosanya dan ingin memohon ampun kepada Allah SWT dengan cara bertaubat, Islam menganjurkan kepada umatnya untuk mengerjakan shalat taubat dengan sebaik baiknya taubat. Setelah mengerjakan shalat taubat, kita juga dianjurkan untuk membaca Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah Taubat.

Doa Sesudah Shalat Sunnah Taubat

Doa Sesudah Shalat Sunnah Tahajud

Mungkin jika dibandingkan dengan shalat sunnah yang sudah kami sebutkan diatas, shalat sunnah yang cukup sulit untuk dikerjakan yaitu Shalat Sunnah Tahajud. Sebab untuk mengerjakan shalat ini perlu perjuangan yang ekstra yaitu dengan cara melawan rasa ngantuk dan males, ya bisa dikatakan orang yang mempunyai keimanan yang tinggi saja yang bisa rutin mengerjakan shalat sunnah ini. Tapi sebagai gantinya, bagi siapa yang mengerjakan shalat tahajud di tengah malam akan diberi pahala yang berlipat oleh Allah SWT. Kemudian untuk bacaan doanya, berikut ini Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah Tahajud.

Sesudah Shalat Sunnah Tahajud

Arti Doa Sesudah Shalat Sunnah Tahajud

Kurang lebihnya itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Kumpulan Bacaan Doa Sesudah Shalat Sunnah, semoga dengan adanya artikel ini menjadikan kita semakin taat beribadah kepada Allah SWT dan apa yang kita inginkan di kabulkan oleh Allah SWT. Namun jika masih belum hafal tentang bacaan niat shalat sunnah yang ada diatas, silahkan baca juga artikel sebelumnya tentang Kumpulan Bacaan Niat Shalat Sunnah.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan