Bacaan Niat Shalat Tarawih Arab dan Latin Lengkap

Niat Shalat Tarawih – Pengertian shalat tarawih merupakan shalat sunnah yang dikerjakan hanya pada bulan ramadhan saja yang dikerjakan sehabis shalat isya yang pada umumnya dikerjakan secara berjamaah di mushala atau pun masjid. Meskipun pada umumnya dikerjakan secara berjamaah bukan berarti shalat tarawih tidak boleh dikerjakan sendirian. Ya untuk masalah berjamaah atau sendirian dalam mengerjakan shalat tarawih tergantung kemauan masing masing namun akan lebih afdol jika dikerjakan secara berjamaah karena pahala yang akan didapatkan lebih banyak dari pada sendirian.

Shalat Tarawih

Kemudian untuk Hukum Mengerjakan shalat tarawih sendiri yaitu sunnah muakad yang berarti sangat di anjurkan. Ya banyak ulama mengatakan, meskipun hukum shalat tarawih yaitu sunnah. Namun shalat sunnah ini sangat di anjurkan untuk dikerjakan, karena tidak setiap hari kita bisa mengerjakan shalat sunnah ini. Maka dari itu selagi dikasih umur yang panjang oleh Allah SWT, maka hendaknya jangan sia siakan kesempatan tersebut untuk memperoleh pahala dengan mengerjakan shalat tarawih.

Jumlah Rakaat Shalat Tarawih

Sementara untuk jumlah rakaat shalat tarawih, masyarakat muslim Indonesia ada yang mengerjakan 23 raka’at namun ada juga yang 11 rakaat. Dan perbedaan jumlah rakaat shalat tarawih tidak menjadi masalah, walaupun jumlah rakaatnya berbeda namun untuk cara mengerjakannya sama. Dan sekedar pengetahuan tambahan saja, pada zaman Rasulullah Saw shalat tarawih hanya dikerjakan hanya tiga rakaat atau empat rakaat saja, tidak ada penjelasan yang menyebutkan jumlah rakaatnya. Dan pada zaman Nabi shalat tarawih berjamaah dihentikan, sebab ada kekhawatiran akan di wajibkan.

Terlepas dari perbedaan jumlah rakaat shalat tarawih, semua perbedaan tersebut disatukan dengan Niat shalat tarawih yang sama. Dimana Niat Shalat Sunnah Tarawih hanya di lakukan hanya untuk Allah semata,berikut ini kami hadirkan bacaan niat shalat tarawih lengkap arab dan latinnya.

Niat Shalat Tarawih Lengkap

Niat Shalat Tarawih Sebagai Imam

Niat Shalat Tarawih

Niat Shalat Tarawih Sebagai Makmum

Niat Shalat Tarawih sebagai makmum

Niat Shalat Tarawih Sendirian

Niat Shalat Tarawih sendirian

Kiranya hanya itu yang bisa kami berikan kepada anda mengenai bacaan niat shalat sunnah tarawih. Jangan lupa baca juga ulasan artikel jadwal imsak dan buka puasa ramadhan 2016 yang sudah kami update pada kesempatan sebelumnya. Semoga ulasan artikel yang kami bahas, menjadi ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk anda semuanya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan