Keutamaan, Faedah dan Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap

Bacaan Shalawat Nariyah – Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa bacaan shalawat terdiri dari beberapa macam atau jenis. Dan salah satu jenis shalawat yang sering dilantunkan oleh umat muslim Indonesia saat ini yaitu Shalawat Nariyah. Dari admin kecil hingga sekarang, shalawat ini sering kali admin dengar di berbagai macam acara misalkan acara pengajian dan acara agama yang lainnya.

Bacaan Shalawat Nariyah

Dan pada kesempatan ini kami akan mencoba menghadirkan tentang bacaan shalawat nariyah beserta manfaat atau pun faedahnya. Akan tetapi sebelum kami membahas lebih jelas mengenai bacaan dan faedahnya, kami akan sedikit mengulas mengenai sejarah dari shalawat nariyah itu sendiri supaya tidak berpikiran sempit mengenai bacaan shalawat yang satu ini. Karena sekarang ini ada beberapa golongan atau organisasi Islam yang mengatakan bahwa shalawat nariyah termasuk sirik. Maka dari itu kami akan menjabarkan secara gamblang dan jelas mengenai sejarah dari shalawat nariyah itu sendiri.

Sejarah Shalawat Nariyah

Shalawat nariyah merupakan shalawat yang disusun oleh Syekh Nariyah, dimana beliau hidup dizaman Nabi sehingga termasuk salah satu sahabat Nabi dan beliau juga menekuni bidang ketauhidan. Dan beliau selalu menyaksikan dan melihat kerja keras Nabi dalam menyampaikan wahyu Allah seperti mengajarkan agama Allah, mengajarkan akhlakul karimah dan amal shaleh kepada umatnya. Karena melihat perjuangan dan kerja Nabi lah sehingga beliau selalu berdoa kepada Allah memohon keselamatan dan kesejahteraan untuk Nabi.Dan doa doa yang menyertakan Nabi biasa disebut dengan Shalawat dan dan kebutulan Syekh Nariyah merupakan penyusun shalawat Nabi tersebut sehingga disebut dengan Shalawat Nariyah.

Dan disuatu malam beliau (Syeikh Nariyah)membaca shalawat tersebut sebanyak 4444 kali. Dan setelah membaca shalawat tersebut, beliau mendapatkan karomah dari Allah. Dan dalam suatu majelis, Syekh Nariyah mendekati Baginda Nabi Saw dan minta dimasukan surga pertama kali bersama Nabi. Dan Nabi pun mengiyakan, akan tetapi ada seorang sahabat yang cemburu dan kemudian meminta di doakan yang sama seperti Syekh Nariyah. Akan tetapi Nabi menolaknya, lantaran Syeikh Nariyah sudah meminta terlebih dahulu. Terus mengapa sahabat selain Syeikh Nariyah ditolak? sedangkan Syeikh Nariyah bisa? Sebab para sahabat tersebut tidak mengetahui mengenai amalan yang setiap malam dilakakukan oleh Syeikh Nariyah dengan mendoakan kesalamatan serta kesejahteraan Nabi.

Akan tetapi pada hakikatnya orang yang mendoakan Baginda Nabi Saw sama dengan mendoakan untuk dirinya sendiri. Sebab Allah SWT telah menjamin para Nabi Nya sehingga doa atau shalawat yang dibaca untuk para nabi akan berbalik kepada pengamalnya dengan mendapatkan keberkahan yang sangat kuat. Dan peranan Nabi disini sebagai wasilah yang mampu melancarkan doa umat yang bershalawat kepadanya. Dan rahasia ini yang tidak banyak orang tahu,karena ketidak tahuan inilah yang membuat sebagian kelompok mengatakan shalawat nariyah adalah sirik. Karena pada hakikatnya shalawat tersebut merupakan doa yang dipanjatkan kepada Allah semata, bukan untuk yang lainnya. Termasuk kepada Nabi Saw sekalipun, peran Nabi Saw disini hanyalah sebagai wasilah saja supaya doa apa yang kita panjatkan bisa dikabulkan oleh Allah.

Dan hingga saat ini banyak orang muslim yang mengamalkan shalawat atau doa tersebut, karena ingin mengikuti yang dilakukan Syekh Nariyah supaya mendapatkan karomah atau keberkahan dari Allah SWT. Dan untuk Bacaan Shalawat Nariyah sendiri, anda bisa melihat bacaan lengkapnya dibawah ini.

Bacaan Shalawat Nariyah Lengkap

Shalawat Nariyah Lengkap

Itulah Bacaan Shalawat Nariyah yang bisa anda baca atau hafalkan, selain dapat mendapatkan karomah jika dibaca sebanyak 4444 kali setiap malam. Ada manfaat dan faedah Shalawat Nariyah lainnya, untuk mengetahui lebih jelasnya simak penjelasannya dibawah ini.

Faedah Membaca Shalawat Nariyah

  • Apabila Shalawat Nariyah dibaca 11 kali setiap hari, jika Allah mengizinkan maka rizkinya akan dimudahkan dan derajatnya akan di angkat dimata masyarakat.
  • Jika dibaca 31 kali setiap sehabis shalat subuh, Insya Allah akan dimudahkan segala macam urusannya terutama dalam setiap usahanya.
  • Dan jika dibaca sebanyak 90 kali setiap hari, insya Allah akan dimudakan rezekinya,dibukakan pintu kebijakan dan dijauhkan dari segala penyakitnya.
  • Apabila dibaca sebanyak 300 kali, Insya Allah akan dikabulkan hajatnya serta dijauhkan dari mara bahaya.
  • Dan apabila dibaca sebanyak 4444 kali, Insya Allah apa yang dicita citakannya akan terwujud dengan cepat. Walahuallam.

Terlepas dari semua faedah shalawat nariyah, yang jelas kita sebagai umat Islam hanya boleh meminta atau memohon hanya kepada Allah SWT. Tidak ada yang patut disembah kecuali Allah SWT. Kemudian untuk anda yang ingin mengetahui bacaan shalawat yang lainnya, pada kesempatan sebelumnya kami juga telah membahas mengenai Bacaan Shalawat Badar atau Badriyah.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan