Pernahkan Allah mengirimimu tagihan untuk setiap nikmat yang diberikan?

Seorang pria yang sudah berusia 70 tahun terkena penyakit yang membuatnya tidak bisa buang air kecil. Para dokter mengatakan kepadanya bahwa dia memerlukan operasi untuk menyembuhkan penyakit itu.

Dia setuju untuk melakukan operasi karena penyakit itu membuatnya sangat menderita selama berhari-hari. Ketika operasi selesai, dokter memberinya tagihan yang mencakup semua biaya.

Setelah melihat tagihannya, pria itu mulai menangis. Melihat reaksinya, dokter berkata “Jika biayanya terlalu tinggi maka kita bisa membuat beberapa penyesuian lain untuk Anda.

“Orang tua itu menjawab, “Saya tidak menangis karena uang tapi saya menangis karena Allah membiarkan saya buang air kecil selama 70 tahun tapi Dia tidak pernah mengirimi saya tagihan!”

Subhanallah! Kita jarang bersyukur kepada Allah atas hal-hal ini yang memang sangat nikmat. Marilah kita meminta Allah untuk memberi kita kemampuan untuk mengenali karunia-karunia-Nya dan bersyukur atas-Nya.

Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dari segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah kamu dapat menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah).” – (QS.14:34)

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan