Kumpulan kisah aneh yang dialami para jemaah haji

Mitos yang berkembang di masyarakat kita, bahwa amal ibadah yang dilakukan akan dibalas atau diperlihatkan langsung ketika menunaikan ibadah haji di tanah suci. Cerita dan berbagai kisah yang disampaikan oleh yang mengalami menjadi bumbu yang membuat banyak orang kian menyakininya. Wallahu alam bissawab.

Kisah ini menjadi salah satu cerita yang menghiasi musim haji tahun ini. Ceritanya, seorang pria entah bagaimana mendapatkan pemberian atau hadiah saat menunaikan Umrah. Pemberian itu bermacam bentuknya, ada yang berupa kurma, makanan, sampai barang-barang yang biasa dijadikan oleh-oleh seperti sajadah, tasbih, sepatu, dan lain-lain.

Ternyata, semasa berada di Indonesia, beliau terkenal sebagai yang murah hati dan suka memberi. Sifat mulianya itu tidak pandang bulu, malahan justru ia lebih mudah memberi kepada yang tidak mampu.

Cerita lainnya, Ustadz yang membimbingnya melakukan ibadah Umrah ditawari minuman yang dikenal bisa menolak angin oleh pimpinan perjalanan. Seraya bercanda, sang Ustadz menjawab, “Jazakallah, Bang. Kalau saya gak “Tolak Angin”, tapi nerima angin.”

Qadarullah, tak lama setelahnya, sang Ustadz pun benar-benar masuk angin.

Kisah lain tak kalah aneh, di mana seorang wanita muslim mendapati auratnya senantiasa terbuka begitu saja tanpa sebab baik di Mekkah ataupun Madinah. Keanehan ini membuatnya bingung, karena di saat itu tidak ada angin ataupun orang yang menyingkap pakaiannya. Yang lebih aneh, kejadian itu terus berlangsung sampai setibanya di tanah air.

Sesampainya di rumah, ia mendengar kabar bahwa Keluarga yang membiayai saya Umrah ditangkap polisi. Ternyata, uang yang dipakai untuk membiayai Umrah sang muslimah berasal dari sumber yang tidak halal, bisnis syahwat. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan