Baca doa ini untuk meminta bantuan malaikat dari langit ketiga

Suatu hari seorang pebisnis sedang melakukan perjalanan dari Syam ke Madinah. Tapi di tengah perjalanan ia dihentikan oleh seorang perampok bersenjata yang meminta barang-barang miliknya.

Tanpa banyak protes, laki-laki ini lekas menghentikan langkahnya.

“Berikan semua hartamu. Lalu pergi dari sini,” paksa si perampok.

“Sebelum engkau mengambil dan melarikan semua hartaku, izinkan aku shalat sunnah dahulu,” lanjut si laki-laki, tenang.

“Aduh, ada-ada saja! Ya sudah, jangan berlama-lama,” bentak si perampok, mengizinkan.

Si laki-laki pun mengambil air wudhu dengan khusyuk, memastikan arah kiblat, lalu mengangkat tangan seraya mengucapkan takbir, memuji Kemahabesaran Allah Ta’ala.

Dalam khusyuknya sholat, ia sempatkan berdoa sepenuh hati, yang kemudian dilanjutkan dengan berdoa menengadahkan tangan, meminta kepada Allah Ta’ala Yang Maha Mengabulkan doa.

Tak jauh dari sana, perampok yang sedang menunggu agak jauh mendapati seorang laki-laki berjubah hijau, entah bagaimana keduanya kemudian terlibat dalam pergumulan hebat. Tetapi laki-laki berjubah itu keluar sebagai pemenang dan berhasil melumpuhkan si perampok tanpa perlawanan berarti.

Sosok berjubah putih kemudian muncul secara tiba-tiba dan mendatangi si laki-laki yang masih berada dalam posisi berdoanya, “Berdirilah dan bunuhlah dia.”

“Siapa kamu? Aku tidak mau membunuh siapapun.” tegas si laki-laki.

“Ketahuilah, aku ini seorangh malaikat yang turun dari langit ketiga. Ketika engkau memanjatkan doa, kami mendengar ketukan di pintu-pintu langit. Para malaikat berkata, ‘Ada sesuatu yang terjadi’. Tak lama setelah itu, Jibril menyebutkan nama orang yang menimpakan kesusahan kepadamu (perampok). Allah Ta’ala memanggil namaku, lalu memerintahkan agar aku membunuhnya.”

Pembaca yang budiman, ini adalah doa yang dibaca yang terdapat dalam kitab Al-Ma’tsurat tulisan Imam Abu Bakar Al-Thurthusyi Al-Andalusi.

“Wahai Dzat Yang Maha Pengasih. Wahai Dzat Yang Maha Pengasih. Wahai Dzat Pemilik ‘Arsy yang agung. Wahai Dzat Yang Maha Mengadakan dan Maha Membangkitkan. Wahai Dzat Yang Maha Berkehendak atas segala sesuatu yang dikehendaki. Aku memohon kepada-Mu dengan cahaya Wajah-Mu yang memenuhi pilar-pilar ‘Arsy-Mu, dengan Kekusaan-Mu yang Engkau menciptakan Makhuk-Mu, dengan Rahmat-Mu yang meliputi segala sesuatu. Tidak Tuhan selain Engkau. Wahai Dzat Maha Penolong, tolonglah Aku. Wahai Dzat Maha Penolong, tolonglah aku.”

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan