Niat Sholat Sunnah Qobliyah Subuh Arab dan Latin

Niat Sholat Sunnah Qobliyah Subuh – Salah satu shalat sunnah yang dikerjakan setiap hari oleh umat muslim yaitu shalat sunnah rawatib. Seperti yang kita ketahui bersama, shalat sunnah rawatib merupakan shalat sunnah yang kita bisa kerjakan sebelum dan sesudah mengerjakan shalat fardhu 5 waktu. Dimana jika dilihat dari waktu pengerjaannya, shalat rawatib ini dibagi menjadi dua macam yaitu shalat sunnah rawatib qalbiyah dan shalat sunnah rawatib badiyah.

Pengertian shalat sunnah rawatib qalbiyah yaitu shalat sunnah rawatib yang dilakukan sebelum mengerjakan shalat fardu atau wajib, Sedangkan untuk shalat sunnah rawatib ba’diyah yaitu shalat rawatib yang bisa dikerjakan sesudah mengerjakan shalat fardhu. Lalu untuk jumlah raka”atnya bisa dilakukan paling sedikit 2 rakaat dengan satu salam atau 4 raka’at dengan dua salam sesuai dengan kesanggupan masing masing.

Jadi untuk pengertian Sholat Sunnah Qobliyah Subuh merupakan shalat sunnah rawatib yang dikerjakan sebelum melakukan shalat subuh. Dimana Hukum Mengerjakan Sholat Sunnah Qobliyah Subuh ini yaitu sunnah. Jadi untuk anda yang mengerjakan Sholat Sunnah Qobliyah Subuh akan mendapatkan pahala serta nanti akan dibangunkan sebuah rumah di surga. Sedangkan untuk anda yang tidak mengerjakannya baik itu sengaja ataupun tidak, tidak akan mendapatkan dosa.

Sholat Sunnah Qobliyah Subuh

Meskipun tidak mendapatkan dosa apabila tidak mengerjakan, tetapi jika melihat Keistimewaan Sholat Sunnah Qobliyah Subuh yang jika dikerjakan akan mendapatkan pahala dan akan dibangunkan rumah di surga,tentu akan sangat merugi jika kita tidak melakukan shalat sunnah sebelum subuh ini. Dan untuk mengerjakan Sholat Sunnah Qobliyah Subuh, seperti halnya dengan shalat lainnya.

Cara mengerjakan Sholat Sunnah Qobliyah Subuh ini di awali dengan berniat terlebih dahulu dengan niat yang benar, lalu takbiratul ikhram yang diakhiri dengan dua salam yang bisa dikerjakan sendirian maupun dengan cara bermakmum. Kemudian untuk Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah Subuh, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Niat Sholat Sunnah Qobliyah Subuh

niat shalat sunnah qabliyah subuh

Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah Subuh ini bisa dibaca di dalam hati ataupun dilafadzkan secara pelan pada saat anda mengerjakan shalat sunnah sebelum subuh ini. Jika sudah selesai mengerjakan shalat sunnah rawatib ini, jika sebelum masuk adzan subuh baiknya kita berdzikir terlebih dahulu. Adapun untuk Bacaan Dzikir shalat sunnah qabliyah subuh.

Dzikir Sholat Sunnah Qobliyah Subuh

Dzikir shalat sunnah qabliyah subuh

Lafadzh Dzikir shalat sunnah qabliyah subuh yang ada diatas dijelaskan dalam hadist yang diriwayatkan Ibnu Sinni dan Al-Hakim. Mudah mudahan ulasan artikel yang sederhana ini bisa bermanfaat untuk anda semua, serta menjadi ilmu yang bermanfaat bagi kami. Kemudian anda juga bisa membaca Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya dan Shalat Sunnah Rawatib Sesudah Isya.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan