Bacaan Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya Lengkap

Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya – Sebagaimana yang sudah dijelaskan dipembahasan artikel sebelumnya tentang pengertian Shalat Rawatib, Bahwa Shalat Rawatib ini merupakan shalat sunnah yang dikerjakan atau dilakukan sebelum dan sesudah mengerjakan shalat wajib 5 waktu yang bisa dikerjakan sebanyak 2 sampai 4 rakaat. Dan pada kesempatan ini, kami akan mencoba membahas Bacaan Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya dalam bahasa Arab dan Latin.

Melihat definisi Shalat Rawatib, jadi pengertian Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya merupakan shalat sunah rawatib yang dikerjakan sebelum mengerjakan shalat isya. Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya ini termasuk dalam kategori Shalat Rawatib Qabliyah, sebab waktu dikerjakannya sebelum melakukan shalat fardhu. Lalu untuk Jumlah Raka’at Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya ini bisa dikerjakan 2 sampai 4 rakaat.

Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya

Sebagaiamana namanya, Hukum Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya ini hukumnya adalah Sunnah. Walaupun hukumnya sunnah, namun Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya ini sangat di anjurkan. Sebab menurut penjelasan Hadist Nabi, Siapa saja yang mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib kelak akan dibangunkan sebuah rumah di surga. Dan selain itu, kita yang mengerjakan dengan ikhlas akan mendapatkan pahala shalat sunnah.

Kemudian untuk Tata Cara Mengerjakan Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya ini seperti halnya dengan mengerjakan shalat sunnah lainnya, kita awali dengan niat terlebih dahulu, lalu takbiratul ikhram dan di akhiri dengan mengucap dua salam lalu dilanjutkan dengan mengerjakan shalat isya. Dan untuk Bacaan Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya, anda bisa melihatnya dibawah ini.

Bacaan Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya

Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya

Bacaan Niat Shalat Sunnah Rawatib Sebelum Isya yang ada diatas bisa anda baca ketika ingin mengerjakan shalat sunnah rawatib sebelum isya. Adapun untuk jumlah rakaat yang bisa anda kerjakan, sesuai dengan kemampuan dan keikhlasan anda. Jika anda hanya kuat mengerjakan 2 rakaat saja, tidak apa apa. Namun jika kuat mengerjakan 4 rakaat, itu malah lebih baik.

Selain Shalat Sunnah Rawatib, shalat sunnah lainnya yang di anjurkan agama Islam untuk dikerjakan oleh kita yakni shalat witir. Dimana untuk Waktu Shalat Sunnah Witir ini bisa dikerjakan pada malam hari, dari sehabis mengerjakan shalat isya sampai sebelum adzan subuh.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan