Khasiat Dan Cara Membuat Masker Bengkoang

Khasiat Dan Cara Membuat Masker Bengkoang – Bengkoang adalah buah yang identik dengan dunia kecantikan, karena hampir semua produk kecantikan menggunakan bengkuang untuk salah satu bahan pendukung kosmetik. Bengkoang sendiri merupakan bagian dari umbi-umbian dan bengkuang juga termasuk di dalam umbi. Buah bengkuang sendiri juga seering di gunakan untuk di buat asinan dan rujak, namun kali ini kita akan membahas mengenai bengkuang yang dijadikan untuk masker wajah alami.

masker bengkoang

Manfaat bengkoang untuk kesehatan

karena buah bengkoang jarang disukai oleh masyarakat, namun kita harus tetap mengetahui apa saja manfaat dari buah bengkoang, yang sebenarnya memiliki banyak manfaat. Berikut dibawah ini merupakan manfaat dari bengkuang:

1. Bengkuang bisa menurunkan kadar kolesterol darah, caranya sangat mudah yaitu anda perlu meminum jus bengkoang secara rutin.

2. Bengkoang juga dapat menjadi obat demam, konsumsilah jus bengkuang di pagi hari dan sore hari.

3. Mengatasi penyakit kulit, mengkonsumsi bengkoang yang banyak dan juga teratur bisa membuat anda mendapatkan kulit yang bersinar.

4.mencerahkan kulit, kandungan gizi yang ada di bengkuang bisa membuat kulit menjadi lebih cerah.

5. Menghilangkan flek-flek hitam, flek hitam sangat mengganggu kita sebagai wanita, namun jikaanda rutin mengkonsumsi bengkoang maka lama kelamaan flrk hitam terseut akan musnah.

Cara membuat masker bengkoang

Cara untuk embuat mansker dari bengkuang ini sebanarnya tidak terlalu sulit untuk anda lakukan di rumah, hanya saja banyak sekali yang malah dan tidak mau susah payah untuk membuat masker bengkuang tersebut. Nah, jika anda ingin memiliki kulit yang sehat dan juga bersinar maka anda jangan malas untuk membuat masker dari bengkuang ini.

Berikut ini merupakan langkah-langkah yang dapat anda lakukan untuk membuat masker dari bengkuang :

  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu menyiapkan buah bengkuang.
  2. Silahkan anda kupas dan juga cuci bersih.
  3. Setelah itu, silahkan anda potong-potong buah bengkuang tersebut, kemudian silahkan anda parut.
  4. Setelah selesai, anda bisa peras parutan bengkuang tersebut dan simpan air perasan tersebut ke dalam mangkok.
  5. Diamkan terlebih dahulu air perasan tadi sekitar 1 jam saja, sampai air perasan tersebut mengendap.
  6. Pisahkan endapan dan juga airnya.
  7. Gunakan endapan tersebut sebagai masker pada wajah anda, oleskan secara merata pada wajah anda.
  8. Diamkan hingga 15 menit sampai 20 menit sampai masker yang anda pakai tersebut mengering.
  9. Setelah  mengering, silahkan bilas wajah anda dengan air hingga bersih, jangan lupa keringkan dengan handuk yang lembut.

Bagaimana, sangat mudah dan juga simple sekali bukan cara untuk membuat masker dari buah bengkuang yang satu ini. Nah, jika anda ingin memiliki kulit tubuh yang cerah dan juga sehat silahkan anda membuat masker dari bengkuang tersebut dan gunakan secara teratur setiaphari.
Memang banyak sekali kandungan dari buah bengkuang ini, akan tetapi kami hanya membahas satu point saja yaitu khasiat daru bengkuang untuk kecantikan. Untuk kasiat-kasiat yang lainnya kami akan ulas di artikel kami berikutnya, jadi ikuti terus ya.
Baca Juga:
Mungkin hanya sampai di sini saja yang dapat saya sampaikan untuk anda semua, semoga apa yang sudah saya sampaikan di atas dapat berguna serta membantu anda untuk mengatasi masalah-masalah pada kulit anda.

1 Comment

Tinggalkan Balasan