Masyaallah ! Mimpi Ini Tanda Kiamat

tanda kiamat

Citramuslima.com – Mimpi dari jaman dulu sampai sekarang masih tetap ramai di perbincangkan banyak orang, dan mimpi adalah teka-teki kehidupan yang mempunyai banyak rahasia. Ingin tahu rahasia mimpi berdasarkan hadist Nabi ? yuk ikuti terus artikel ini.

Tidur bukti Allah Maha Kuasa

Tidur adalah merupakan siklus kehidupan yang sangat penting untuk tubuh manusia, karena tidur adalah istirahat yang paling baik sepanjang sejarah manusia. Tahukah anda bahwa tidur juga adalah tanda suatu bukti kekuasaan Allah, begitu sangat mudahnya Allah menghidupkan dan mematikan makhluk yang bernyawa.

Mimipi mukmin menjadi nyata tanda kiamat

Dalam tidur seorang manusia yang bernyawa terdapat mimpi yang adakalanya baik dan adakalanya buruk, inilah yang di tengarahi mimpi-mimpi sebagai tanda berakhirnya dunia, lantas mimpi apakah yang menjadi tanda-tanda kiamat ?

Sebelum mengulas lebih panjang tentang mimpi sebagai tanda berakhirnya dunia, terlebih dahulu topik islam memberikan dalil penting yang berkenaan dengan tidur sebagaimana firman Allah yang berbunyi :

Bismillahirahmanirhim
Artinya :
“dan di antara tanda-tanda kekuasaanya ialah tidurmu pada waktu malam dan siang hari” (Ar-rum, 30 : 23)
Maha benar Allah dengan segala firmanya.

Apa yang tersirat dalam ayat Al-qur’an tersebut di atas bahwa tidur adalah merupakan bukti kekuasaan Allah yang sangat nyata dan benar yang sudah di sebutkan di atas.

Mimpi dalam tidur yang menjadi salah satu tanda kiamat sebagaimana di sebutkan dalam hadist sebagi berikut :

bismillahirahmanirahim
Artinya :
Dari Abu Hurairah ra. Berkata : bahwasanya Nabi bersabda : “Apabila telah dekat hari kiamat maka impian orang mukmin nyaris tidak pernah bohong. Impian orang mukmin itu merupakan satu dari empat puluh enam bagian tanda-tanda kenabian”(riwayat bukhari dan muslim).
Dalam riwayat lain dikatakan : “sebenar-benar impianmu adalah sebenar-benar tutur katamu.

Mimpi sesuai ucapannya

Hadist tersebut pada bagian paling akhir menerangkan bahwa orang yang di percaya dalam menafsirkan mmpi adalah orang yang benar-benar shaleh, dan mimpi juga akan berkaitan dengan tutur kata sehari-hari orang tersebut. Contohnya kalau ada orang dalam keseharianya banyak berbohong dan mimpinya juga di pastikan bohong apalagi menafsirkan mimpi orang lain !

Mimpi yang di arahkan dalam salah satu dari 46 bagian tanda-tanda akhir zaman adalah ketika mimpi-mimpi itu teraplikasikan dalam kenyataan dan nyaris semuanya benar. Apakah dewasa ini ada tanda-tanda mimpi yang mengarah seperti itu ? dan bagaimana kita mengetahui hal itu ? yuk kita ikuti terus artikel ini.

Cara membedakan mimpi dari syaithan atau dari Allah
 
Selama ini masih banyak orang yang terlampau terpengaruh oleh mimpi-mimpi, yang tidak di dasari dengan ilmu pengetahuan agama yang benar ! tahukah anda bro.. mimpi itu adakalanya dari syaithan atau jin syaithan dan adakalanya mimpi itu baik atau benar yang datang dari malaikat. Ingin tahu cara membedakan mimpi yang baik dan yang buruk ?

Ilmu agama yang luas dan tingkat keimanan yang cukup itu sudah bisa membedakan mana mimpi yang baik dan mimpi yang buruk. Ingin tahu juga contoh kronologinya ? yuk ikuti teruss.
Misalnya ada seseorang brmimpi dan dalam mimpinya ada yang mengarahkan “kalau kamu ingin kaya.. maka kamu harus menanam kepala kambing di dekat pintu rumah” lantas apa yang akan di lakukan oleh orang itu ? karena mimpinya.

Kalau orang tersebut awam agama islam maka akan sepontan melaksanakan hasil mimpi itu.. iya kan bro… tapi kalau orang tersebut paham tentang agama islam maka pasti akan langsung menolaknya dan menetapkan mimpi tersebut berasal dari syaithan, kenapa begitu ? karena ketika melakukan perintah mimpi itu akan sama saja dengan musyrik (menyekutukan Allah).

Mimpi pengganti wahyu namun perlu tafsir

Mimpi yang bagus itu adalah sepenggal pengganti dari pada kenabian yang mana para nabi menerima wahyu dari Allah adapun mimpi yang bagus adalah ilham dari Allah.. namun yang di berikan khusus kepada orang-orang shaleh. Yang di sebut mimpi Al-Mubasysyrat. Ingin tahu hadistnya ? nih sebagaimana Nabi bersabda sebagai berikut :

Bismillahirahmanirahim
Artinya :
Dari Abu Hurairah ra. Berkata : “saya mendengar Rasulullah bersabda : “tiada lagi kenabian kecuali Al-Mubasysyrat”. Para sahabat bertanya : “Apakah Al-Mubsysyrat itu ?” beliau menjawab : “Impian yang bagus”. (Riwayat Bukhari).

Setelah masa kenabian berkhir Nabi Muhammad sebagai penutupnya dan tidak ada lagi wahyu yang turun di bawa malaikat jibril maka mimpi menjadi salah satu hubungan antara yang ghaib dengan manusia yang di sebut juga Ilham.

Mimpi bertemu Nabi Muhammad

Al-Mubasysyrat salah satunya adalah Nabi Muhammad salah satu Nabi yang mendapatkan kelebihan yang apabila ada seseorang bermimpi bertemu dengan Nabiyullah Muhammad, maka orang tersebut Benar layaknya ketemu Nabi Muhammad, dalam arti mimpi yang bagus.

Sebagaimana Hadist Nabi berikut ini :

Bismillahirahmanirahim
Artinya :
Dari Abu Hurairah ra. Rasulullah bersabda : “barangsiapa yang melihat aku dalam impian maka seakan-akan ia benar-benar melihat aku dalam waktu jaga karena syaithan itu tidak dapat menyerupai aku”. (Riwayat Bukhari dan Muslim).

Cara terbaik menyikapi mimpi

Dalam islam apabila seseorang bermimpi buruk atau baik, lantas apa yang harus di lakukan ? ingin tahu berdasarkan hadist ? nih hadistnya :

Bismillahirahmanirahim
Artinya :
Dari Abu Sa’id Al-Khudry ra. Bahwasanya ia mendengar Nabi bersabda : “Apabila salah seorang di antara kamu sekalian bermimpi dengan impian yang di sukainya maka sesungguhnya impian itu dari Allah Ta’ala, oleh karena itu, hendaknya ia memuji kepada Allah dan menceritakanya pada orang lain”. Dalam riwayat lain dikatakan : “Janganlah ia menceritakan impian itu kecuali kepada orang yang di sukainya” . Dan apabila ia bermimpi dengan impian yang tidak di sukainya maka sesungguhnya impian itu dari syaithan maka berlindung dirilah ia dari kejelekan impianya dan janganlah ia menceritakan impian kepada siapapun juga karena impian itu tidak akan membahayakan dirinya”. ( riwayat Bukhari dan Muslim).

Dalam hadist lain juga di sebutkan sebagai berikut :

bismillahirahmanirahim
Artinya :
Dari Abu Qatadah ra. Berkata : Rasulullah bersabda : “Impian yang bagus dalam riwayat lain dikatakan : “impian yang baik itu dari Allah, dan impian yang jelek itu dari syaithan, oleh karena itu, siapa yang mimpi sesuatu yang tidak disenanginya maka hendaklah ia bertiup sebelah kiri tiga kali, dan hendaklah ia berlindung diri dari syaithan (membaca Ta’awud) sesungguhnya impian itu tidak akan membahayakan dirinya”. (riwayat Bukhari dan Muslim).

Dan dalam riwayat lain juga di terangkan sebagai berikut :

Dari Jabir ra. Dari Rasulullah beliau bersabda : “apabila salah seorang di antara kamu sekalian itu bermimpi dengan sesuatu yang tidak di senanginya maka hendaklah ia berludah ke sebelah kirinya tiga kali, dan hendaklah ia berlindung diri kepada Allah dari gangguan syaithan (membaca Ta’awud ) tiga kali, serta hendaklah ia berbalik dari tidurnya semula”. (Riwayat Muslim).

Itulah cara yang harus dilakukan apabila anda bermimpi semoga memahaminya.

Dalam hal mimpi yang saya sebutkan di atas sekiranya belum ada mimpi-mimpi yang menjadi salah satu dari tanda-tanda kiamat, namun berdasarkan prinsip dasar ajaran islam adalah : bahwa setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan meyakini kiamat itu bakal terjadi, tapi tidak ada satu manusiapun yang tahu tentang kapan terjadinya kiamat itu.

Baca Juga Artikel Menarik Lainya:

Semoga dengan artikel yang berjudul heboh ! mimpi ini tanda-tanda kiamat bermanfaat dan berguna amin ya rabal’alamin.

Dan dapat memetik yang baiknya dan membuang yang buruknya, mohon maaf apabila ada kesalahan yang di sengaja maupun tidak di sengaja.

1 Comment

  1. Saya sdh terbiasa sholat malam tiap harinya. Malam ini, sebelum saya terbangun utk sholat malam, kira2 jam 3 malam, saya bermimpi melihat dunia terbelah dua. Dan belahan dunia yg satunya Lagi seperti ditumbukan Dari atas. Segalanya berjatuhan Dari belahan dunia yg sdh berada di atas tsb. Tidak ada Lagi langit, matahari pun gelap. Mengerikan mimpinya, tapi saya beserta ibu saya tidak terlihat panik dalam mimpi tsb. Semoga umat islam selalu mendapat perlindungan dunia & akherat. Amin

Tinggalkan Balasan