Lafadz Doa Lulus Ujian Nasional Dalam Islam Terlengkap

Doa Lulus Ujian Nasional – Ujian Nasional atau yang bisa disingkat dengan UN yaitu sebuah sistem evaluasi standar pendidikan dasar hingga menengah yang dilakukan secara keseluruhan (nasional) serta persamaan mutu pendidikan antar daerah yang dilakukan oleh pusat penilaian pendidikan. Dan bisa dikatakan Ujian Nasional ini adalah agenda tahunan yang di adakan oleh pemerintah khususnya kementerian pendidikan.

Dengan agenda tahunan tersebut, tidak heran jika hampir setiap tahun para pendidik menyiapkan peserta didiknya atau muridnya untuk menghadapi ujian nasional ini. Salah satu yang sering di lakukan oleh pihak sekolah untuk menyiapkan para siswa untuk menghadapi ujian nasional ini yaitu dengan mengadakan les privat kepada siswa beberapa bulan sebelum dimulainya Ujian Nasional.

Ujian Nasional

Ya memang bicara tentang Ujian Nasional, bukan perkara yang mudah atau dianggap enteng. Perlu persiapan khusus dan matang untuk bisa menghadapi atau mengerjakan soal ujian nasional. Maka dari itu, teman teman yang saat ini akan menghadapi ujian nasional. Alangkah baiknya dari sekarang sudah mempelejari setiap mata pelajaran dari sekarang, supaya saat hari H ujian nasional berlangsung. Teman teman sudah siap karena sudah memahami setiap materi yang akan di ujikan.

Selain belajar dengan sungguh sungguh, dalam agama Islam juga menganjurkan untuk berdoa kepada Allah supaya diberikan kemudahan dan kelancaran saat mengerjakan ujian serta mendapatkan hasil ujian yang memuaskan (lulus). Dan berikut ini Bacaan Doa Lulus Ujian Nasional yang bisa teman teman amalkan atau bisa teman baca setelah mengerjakan shalat.

Doa Lulus Ujian Nasional Dalam Islam

doa ditambahkan ilmu pengetahuan
Bacaan Doa yang pertama ini bisa teman teman baca apabila ingin ditambahkan ilmu pengetahuan oleh Allah supaya bisa mengerjakan soal ujian nasional.

doa kelancaran lisan

Sementara untuk Doa Lulus Ujian Nasional yang kedua ini, bisa anda baca apabila teman teman menghadapi ujian praktek. Manfaat membaca doa ini yaitu agar Allah memberikan kemudahan dan kelancaran dalam berkata. Doa tersebut merupakan Doa dari Nabi Musa ‘Alaihis Salam.

doa lulus ujian nasional

Dan untuk Doa Lulus Ujian Nasional yang ketiga ini merupakan doa yang bisa teman teman baca apabila ingin diberi kemudahan dalam mengerjakan ujian dan mendapatkan hasil ujian yang memuaskan.

Bacalah Doa Lulus Ujian Nasional tersebut secara khusu sehabis shalat maupun saat teman teman akan mengerjakan ujian. Namun sangat dianjurkan, sebelum teman teman membaca ddoa lulus ujian ini. Teman teman berdzikir terlebih dahulu menyebut Asma Allah yang indah. Sebab salah satu faktor yang menyebabkan sebuah doa di ijabah oleh Allah yaitu sebelum memanjatkan doa, di dahului membaca dzikir. Karena Allah (Yang Maha Kuasa) sangat menyukai hambaNya yang selalu berdzikir dan mohon kepada Allah SWT.

Setelah belajar dan berdoa, salah satu hal yang bisa membuat teman teman lulus ujian yaitu doa restu orang tua. Ridha atau doa restu orang tua juga sangat penting kebaradaannya agar teman teman dalam mengerjakan ujian diberi kelancaran dan kelulusan. Sebab ridha Allah tergantung pada ridha orang tua.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan