Amalan dan Doa Lulus Ujian Kerja CPNS Dalam Islam

Doa Lulus Ujian Kerja – Saat anda mendaftar atau melamar sebuah pekerjaan baik itu di perusahaan swasta maupun lembaga pemerintahan pastinya sebelum dinyatakan diterima bekerja pada perusahaan atau lembaga tersebut harus mengikuti rangkaian beberapa tes yang di adakan oleh dari pihak pembuka lowongan kerja. Menurut pengalaman saya pribadi saat mendaftar sebuah pekerjaan di perusahaan maupun lembaga pemerintahan.Ada beberapa tes yang harus dilakukan, biasanya ada empat tes yang harus dilakukan oleh para pelamar kerja.

peserta ujian kerja

Kemudian untuk tes yang biasanya di ujikan saat melamar sebuah pekerjaan diantaranya psikotes, wawancara dan tes kemampuan jika para pelamar mendaftar posisi pekerjaan yang dituntut dengan skill khusus seperti posisi programer, desain grafis dan lain sebagainya. Tentunya untuk bisa lulus disetiap tes yang di adakan oleh perusahaan, para pelamar harus menyiapkan persiapan yang matang agar bisa lulus dan diterima.

Saran dari saya, apabila hari pertama psikotes sebaiknya anda mempelajari materi yang mengenai soal psikotes. Dengan belajar anda akan lebih siap secara pengetahuan maupun materi. Selain mempelajari setiap materi psikotes, Agama Islam juga menganjurkan kepada umatnya untuk selalu berdoa kepada Allah.Dan salah satu doa yang bisa anda baca atau amalkan yaitu Doa Lulus Ujian Kerja, dimana doa tersebut anda bisa setelah shalat maupun ketika hendak melaksanakan ujian. Tapi sebelum kami menghadirkan Bacaan Doa Lulus Ujian Kerja, sebelumnya kami akan memberikan beberapa amalan supaya lulus ujian kerja yang bisa anda lakukan sebelum mengerjakan ujian diantaranya

Amalan Supaya Lulus Ujian Kerja

  • Ta’awwudz dan Basmalah
  • Membaca Al-Fatihah satu kali
  • Membaca Shalawat Nabi
  • Membaca ROBBISY ROHLII SHODRII WAYASSIR LII AMRII WAHLUL ‘UQDATAM MIL LISAANI YAFQOHUU QOULII (sebanyak satu kali)
  • YAA FATTAAHU YAA ‘ALIIM (sebanyak tiga kali)
  • HAA MIIM (sebanyak tujuh kali)

Itulah beberapa amalan supaya lulus ujian kerja yang bisa anda lakukan, kemudian agar diberi kemudahan dalam mengerjakan soal ujian kerja. Berikut ini bacaan doa dimudahkan mengerjakan soal ujian kerja dalam bahasa arab dan artinya.

doa dimudahkan mengerjakan soal

Semoga dengan membaca doa diatas, Allah SWT (Tuhan Yang Maha Pemberi)memudahkan dan melancarkan saat anda  mengerjakan setiap soal ujian kerja. Sementara untuk bacaan doa lulus ujian kerja anda bisa melihat bacaan doanya dibawah ini.

Doa Lulus Ujian Kerja

doa lulus ujian kerja

Bacaan Doa Lulus Ujian Kerja diatas, bisa anda amalkan sehabis shalat wajib 5 waktu maupun sehabis shalat. Tujuan utama dari membaca Doa Lulus Ujian Kerja yaitu memohon kepada Allah SWT untuk memberikan pekerjaan yang baik serta menjadi hamba yang selalu bersyukur kepada Allah. Selain doa diatas, anda juga bisa membaca doa agar diterima kerja yang bisa anda baca saat pengumuman hasil tes atau ujian masuk kerja.

Doa Agar Diterima Kerja

Kiranya hanya itu pembahasan artikel tentang Amalan dan Doa Supaya Lulus Ujian Kerja dalam Islam. Dan sekedar mengingatkan, hendaknya agar doa kita di ijabah oleh Allah sebaiknya selalu mengerjakan perintah Allah seperti shalat 5 waktu, puasa sunnah dan membaca dzikir sehabis menunaikan ibadah shalat. Karena salah satu amalan yang paling disukai oleh Allah SWT yaitu dzikrullah.

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan