Tips dan Bacaan Doa Lulus Ujian Skripsi Beserta Artinya

Doa Lulus Ujian Skripsi – Bicara tentang skripsi pasti langsung tertuju pada mahasiswa tingkat akhir yang akan mendapatkan gelar sarjana. Ya skripsi atau sidang skripsi merupakan tahap akhir dari ujian skripsi, sebab biasanya jika sidang telah berakhir kebanyakan masih diwajibkan untuk melakukan revisi bagi yang lulus dan sementara bagi yang gagal harus menyusun kembali skripsi dari awal dan yang lebih menyedihkannya lagi apabila disuruh melakukan penilitian lagi.

ujian skripsi

Dan kalau boleh cerita sedikit mengenai pengalaman saya sewaktu akan sidang skripsi, ketika jadwal skripsi sudah di umumkan yang namanya perasaan campur aduk tidak bisa di ungkapkan. Yang namanya perasaan bingung, takut dan lain sebagainya bercampur jadi satu dalam hati. Hampir setiap hari sebelum jadwal sidang skripsi selalu berangan angan apa yang nanti ditanyakan oleh penguji apakah nanti saya akan bisa menjawab semua pertanyaan yang dilontarkan dewan penguji atau tidak. Namun entah apa yang terjadi kira kira 2 hari sebelum sidang skripsi, tiba tiba perasaan gundah yang di dalam hati hati lambat laun lenyap sendiri. Ternyata memasrahkan semua hasil kepada Allah merupakan jalan terbaik untuk menenangkan hati. Sejak saya memasrahkan semua hasil sidang skirpsi kepada Allah, perasaan saya selalu tenang bahkan saat waktu tiba jam ujian skripsi.

Namun yang perlu di ingat selain memasrahkan semua hasil ujian skripsi yang namanya ikhtiar boleh berhenti. Karena doa dan ikhtiar merupakan kombinasi dalam mencapai sesuatu, bagi anda yang saat ini sedang akan menjalani sidang skirpsi. Ada beberapa tips lulus ujian sidang skripsi menurut agama Islam, yang pembahasannya anda bisa lihat dibawah ini.

Tips Lulus Ujian Sidang Skripsi

  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu memasarahkan atau ikhlaskan diri sepenuhnya untuk menjalani dan menerima ujian sidang skripsi
  • Usahakan sebelum sidang membaca surat Al Kahfi terutama doa Nabi Musa
  • Selanjutnya pelajarilah dengan fokus hal hal yang berhubungan dengan penilitian skirpsi anda. Jangan lupa juga kuasi landasan teori permasalahannya, sebab pada hal ini sering kali ditanyakan oleh penguji.
  • Dan untuk anda yang mengambil mata kuliah komputer atau pun teknik, pastikan semua software yang akan buat persentasi berjalan dengan semestinya serta memastikan tidak ada eror.
  • Usahakan sebelum sidang skripsi, jangan sering bergadang atau istirahat yang cukup. Pada dasarnya jika anda menulisnya sendiri pasti anda akan tahu tentang apa yang anda tulis.
  • Persiapkan bahan presntasi untuk sidang skripsi, usahkan konsultasikan terlebih dahulu dengan dosen pembimbing untuk memastikan tidak ada kesalahan dalam hal penulisan maupun materi yang akan dipersentasikan.
  • Dan yang terakhir selalu bersikap tenang, saat akan melakukan presentasi sebab rasa tenang akan membuat lebih lancar untuk presntasi dan fokus berpikir untuk menjawab setiap pertanyaan dewa penguji.

Itulah beberapa tips lulus sidang skripsi yang bisa anda praktekan saat anda akan menghadapi ujian skripsi. Dan satu lagi jangan lupa ketika akan ujian, usahakan berangkat lebih awal karena hal ini sangat penting bagi mental dan untuk melakukan adaptasi. Kemudian untuk bacaan doa lulus ujian skripsi anda bisa membacanya dibawah ini.

Bacaan Doa Lulus Ujian Skripsi

Bacaan Doa Lulus Ujian Skripsi
Demikianlah ulasan artikel tentang tips lulus sidang skripsi dan bacaan doa lulus ujian skripsi yang bisa kami berikan kepada anda. Dan tidak lupa saya doakan semoga anda yang mau ujian skripsi diberi kemudahan dan kelancaran serta diberi hasil yang memuaskan. Bukan berarti jika sudah dinyatakan lulus skirpsi dan mendapatkan gelar sarjana, beban anda akan hilang. Malah justru sebaliknya setelah mendapatkan gelar sarjana, tantangan sebenarnya sudah di depan mata. Anda akan dituntut untuk mendapatkan sebuah pekerjaan, bicara tentang pekerjaan. Saya juga telah menghadirkan bacaan doa cepat dapat kerja yang sudah kami bahas pada waktu sebelumnya

Be the first to comment

Tinggalkan Balasan